Gubug Makan Mang Engking Soragan Castle

0

Gubug_Makan_Mang_Engking_Soragan_Castle_2Gubug Makan Mang Engking Soragan Castle. Dari pintu masuk terlihat begitu kokohnya bangunan soragan castle. Salah satu bangunan castle ini menjadi daya tarik bagi pengunjung Gubug Makan Mang Engking di Yogyakarta. Awalnya saat datang seolah – olah serasa dibawa masuk ke Negeri dongeng, bangunan castle tua yang menjulang dengan kokohnya dengan dekorasi air macur didepan tangga pintu masuk nampak begitu megah dan cantik.  Hemm, jadi rasanya ingin menyibukkan diri untuk berselfi ria di depan castle, dan mengabadikan setiap moment didepan castle.

Gubug_Makan_Mang_Engking_Soragan_Castle_4Gubug_Makan_Mang_Engking_Soragan_Castle_6Saat melangkahkan kaki di tangga pintu masuk membuat diri bergetar tiba – tiba kulihat kakiku menendang gaun biru nan cantik bagaikan seorang putri yang berjalan masuk ke istana… hahaha ternyata cuma hayalanku tetap aja aku pake celana jeans biru.. Didepan pintu ada dua penjaga berbaju besi yang nampak begitu gagahnya menyambut. Eh ternyata cuman baju besinya aja, didalamnya tidak ada penghuninya, jadi malu.. Masuk kedalam ruangan nampak sedikit gelap dengan banyak kursi dan meja yang tertata rapi begitu mewah.

Berjalan keluar halaman belakang kastil terlihat beberapa gazebo. Disana juga terdapat gubug – gubug cantik nan indah yang seolah berdiri diatas kolam ikan yang membuat suasanya begitu nyaman. Dengan tanaman yang tertata rapi ditengah – tengah kolam yang membuat begitu asri dan mempesona. Nah tinggal kita menentukan pilihan mau makan dengan nuansa kuno seolah didalam istana negeri dongeng yang romantis dan sedikit gelap bersama pangeran pujaan atau ingin makan dengan suasana perdesaan sambil menghirup udara segar serta melihat ikan – ikan berenang kesana kemari bersama keluarga tercinta. Hemm.. makin enak, makin nikmat bisa makan makanan lezatt dengan nuansa yang sesuai suasana hati.

Gubug_Makan_Mang_Engking_Soragan_Castle_7Setelah menentukan pilihan tempat makan, jangan lupa pesan makanannya yah. Ntar dikira cuma mau selfi aja jangani malu – maluin dong. Ada beragam menu pilihan ada udang, gurame, iga sapi, ayam, aneka sayur, aneka sambal, dll.  Banyak orang yang bilang menu favorit di sini adalah masakan udangnya. Karena alergi udang jadi tidak bisa deh menyatap udang lezat Gubug Makan Mang Engking Soragan Castle. Jadi kami memilih menu iga bakar madu , tumis kangkung, sambal tomat , es kelapa kopyor.

Ternyata di depan ada terapi ikan gratis. Wah pas banget, sambil menunggu makanan disajikan bisa cobain terapi ikan. Aiiiih geli banget,  gak tahan telapak kakiku digigitin ratusan ikan rasanya mau teriak.  Geli minta ampun…  Awalnya gak tahan gelitikan gigitan ikan-ikan kecil, tapi lama-lama gak terasa geli. Enak juga terapi ikan bikin capeknya hilang. Bisa menghilangkan stres disaat penat juga lo.

Perut udah terasa keroncongan,  kayaknya makanan yang sudah dipesan telah tersaji.  Siap jalan ke gubug yg dipesan untuk menyantap makanan. Jreng –  jreng wow dari aroma dan tekstur iganya bikin ngiler.  Ehm aku rasa iga bakar madunya kurang berasa madunya jadi kurang nikmat,  tapi keempukannya sudah pas.  Aku suka banget es kelapa kopyor rasanya segar dan enak. Santapan sudah habis dan ludes, sebelum pulang puas –  puasin dulu terapi ikannya. Tidak perlu malu –  malu terapi ikan boleh kok semalaman,  sampai kaki memar –  memar juga boleh.

Hilangkan letih dan penat dengan menikmati kebersamaan bersama   keluarga, sahabat, pujaan hati  dan kerabat di Gubuk Makan Mang Engking Soragan Castle menjadikan satu moment yang tidak terlupakan.

Hai, selamat datang di website kami. :)

Leave A Reply